7/16/2014

Cara Optimasi Gambar di Search Engine

Cara Optimasi Gambar di Search Engine


M-Blogger ID - Gambar menarik dan juga dioptimalkan penting untuk menarik perhatian pengunjung. Gambar sangat berguna untuk menggambarkan seluruh artikel Anda, dan dapat membantu Anda untuk berbagi pada media sosial dan platform lainnya.

Mengapa Anda Perlu Mengoptimalkan Gambar?


1. Untuk Mengurangi Beban Tambahan

Untuk mengurangi waktu loading blog Anda, Anda harus mengoptimalkan gambar. Jika Anda memiliki gambar berkualitas tinggi dengan ukuran ekstra, maka dapat menghasilkan waktu pembukaan ekstra. Dalam SEO modern, waktu loading memainkan peran penting, jika Anda ingin mendapatkan peringkat yang lebih baik, maka blog Anda harus baik dioptimalkan oleh gambar.

2. Untuk Mendapatkan Keuntungan Tambahan di Search Engine

Anda mungkin tidak setuju ini, tetapi gambar dapat menghasilkan lalu lintas besar dari mesin pencari berbasis gambar (Google Images misalnya). Jika gambar yang baik dioptimalkan dengan judul, deskripsi, tag alt, dll. Kemudian Anda dapat menghasilkan lalu lintas tambahan dari mesin pencari.

Gambar adalah bagian penting dari SEO juga. Gambar baik dioptimalkan, dapat memberikan penempatan yang lebih baik di mesin pencari. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas Anda, maka Anda harus belajar bagaimana untuk mengoptimalkan gambar.

JPEG atau PNG - Mana Yang Lebih Baik untuk Digunakan?


Memilih format gambar selalu merupakan pertanyaan besar. Orang yang berbeda memiliki teori yang berbeda tentang masalah ini, tapi di sini saya akan membedakan kedua format.

Format PNG adalah lossless format file kompresi, yang membuatnya menjadi pilihan umum untuk digunakan di Web. PNG adalah baik untuk ikon, menyimpan gambar garis, dan teks pada ukuran file yang kecil.

Format JPG adalah format file terkompresi lossy. Hal ini membuat membantu untuk menyimpan foto-foto dengan ukuran lebih kecil dari BMP. JPG adalah pilihan umum untuk digunakan di Web karena dikompresi. JPEG digunakan untuk foto dan gambar yang realistis.

Jadi ini adalah perbedaan yang signifikan antara JPEG dan format PNG. Sekarang terserah kepada Anda untuk apa tujuan Anda menggunakan gambar. Jika Anda melakukan blogging, pilih sesuai keinginan Anda.

Cara Optimalkan Gambar Sebelum Mengupload di Blog Anda


Setelah Anda memutuskan format file, sekarang saatnya untuk mengoptimalkan sebelum mengupload ke blog Anda. Ada beberapa alat pengoptimalan gambar dimana Anda dapat mengoptimalkan gambar Anda.

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah alat yang paling efektif untuk mengoptimalkan gambar Anda. Dengan bantuan alat ini, Anda dapat mengubah ukuran, mengedit, mengurangi ukuran gambar Anda dan masih banyak lagi.

2. kraken.io

Kraken merupakan optimizer gambar penyimpanan gambar sangat cepat dan terkompres dengan yang terbaik di kelasnya algoritma. Ini menghemat bandwidth dan ruang penyimpanan dan akan secara dramatis meningkatkan beban di blog Anda.

Alat Pengompres Gambar Lainnya untuk Mempercepat Blog Anda:



  1. JPEGMini
  2. Shrink O’Matic
  3. Smush.it
  4. RIOT
  5. Image Optimizer
  6. PNG Gauntlet
  7. CompressNow
  8. Trimage
  9. PunyPNG
  10. Tiny PNG

Ini adalah beberapa alat-alat praktis untuk mengoptimalkan gambar Anda sebelum di upload. Dengan menggunakan alat ini, ukuran file Anda akan berkurang dan akan lebih ringan pada waktu loading.

Cara Optimalkan Gambar Setelah Mengupload di Blog Anda


Permainan belum berakhir di sini, setelah mengupload Anda harus melakukan banyak hal untuk mengoptimalkan mereka. Ini adalah beberapa tips yang disarankan untuk mengoptimalkan gambar setelah mengupload ke blog Anda.

1. Alt Teks

Tag alt sangat penting untuk menjelaskan gambar Anda di mesin pencari. Tidak ada aturan dan cepat untuk itu, untuk memasukkannya, cukup menambahkan alt="ini adalah teks alt Anda" untuk tag gambar Anda. Berikut ini adalah contoh:
<*img src="optimasi-gambar.jpg" alt="Optimasi Gambar di Search Engine" /*>

2. Deskripsi
Gambar deskripsi juga diperlukan untuk mendapatkan lalu lintas tambahan dari mesin pencari. Anda dapat menambahkan deskripsi yang berhubungan dengan gambar Anda.

3. Ukuran File

Setelah mengupload, Anda dapat mengubah ukuran ukuran file Anda di sini juga. Ada banyak alat-alat praktis untuk itu. Jika Anda adalah pengguna wordpress maka, Anda dapat menggunakan Plugin untuk itu.

Ini adalah bagaimana Anda dapat mengoptimalkan gambar Anda setelah dan sebelum mengupload di blog Anda. Jangan mengupload gambar tanpa mengoptimalkan jika tidak maka akan sia-sia. Saya harap artikel ini akan berguna bagi Anda. Silakan berbagi tanggapan Anda di bawah ini dalam komentar.

Share this

2 Responses to "Cara Optimasi Gambar di Search Engine"