Bagaimana Cara Mengidentifikasi dan Mencegah Iklan Google AdSense dari Klik yang Tidak Valid?

Bagaimana Cara Mengidentifikasi dan Mencegah Iklan Google AdSense dari Klik yang Tidak Valid?


M-Blogger ID - Seperti yang Anda ketahui bahwa setiap blogger pasti ingin mendapatkan persetujuan dari Google AdSense, banyak dari mereka gagal dan bahkan beberapa orang sudah memulai mendapat penghasilan akunnya dinonaktifkan karena blog mungkin memiliki konten yang tidak bisa diterima. Jadi, jika ada blogger lain mendapatkan persetujuan, mereka akan mulai mengklik iklan Google AdSense di blog sendiri. Dan setelah beberapa waktu, mereka pun mendapatkan akun yang dilarang atau akun bisa saja dinonaktifkan. Jadi, dalam artikel ini akan memberitahu bagaimana Anda bisa tetap aman.

Apa itu Klik Tidak Valid di Google AdSense?

Klik yang tidak valid adalah klik manual untuk meningkatkan pendapatan dan itu bisa menyebabkan akun dinonaktifkan oleh Google AdSense (seperti yang pernah saya alami). Dulu, seperti itu tidak masalah, karena saat itu umum dilakukan oleh publisher sendiri, karena dulu mendapatkan persetujuan dari Google AdSense sedikit lebih mudah dibanding sekarang. Sekarang bot yang melakukan klik pada iklan untuk sangat dilarang, bisa menyebabkan akun dinonaktifkan juga.

Bagaimana Mengidentifikasi Klik Tidak Valid?

Jika Anda mendeteksi adanya perubahan yang tidak biasa pada penghasilan Anda, Anda harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan akun Anda. Berikut adalah beberapa masalah yang dapat mengidentifikasi dengan mudah:

CTR Tinggi:

Jika Anda pernah melihat bahwa dari negara manapun RKPT Anda lebih dari 6% yang menginformasikan Google tentang hal ini (link ke aplikasi tersebut). Jadi, Anda harus selalu memeriksa klik dari negara ini.

Jika Anda tidak tahu bagaimana untuk memeriksa klik dari negara lain, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka Dashboard Google AdSense Anda dan klik Laporan Kinerja.
  • Sekarang periksa sisi kiri untuk Negara dan klik di atasnya.
  • Sekarang lihat negara yang CTR sangat tinggi.


Banyak Klik Tapi Penghasilan Rendah:

Jika Anda mendapatkan banyak klik iklan tapi penghasilan rendah atau tidak ada penghasilan, Anda harus melaporkannya kepada Google tentang klik yang tidak valid. Hal ini terutama terjadi ketika seseorang mengklik iklan terus-menerus. Google benar-benar peduli tentang pengguna Adword mereka, sehingga mereka tidak punya pilihan kecuali menangguhkan akun Anda (setidaknya untuk beberapa waktu, sehingga Anda bisa memecahkan masalah).

Penghasilan Dihapus:

Kadang-kadang Anda bisa melihat bahwa Anda mendapat klik tapi setelah beberapa waktu klik tersebut tersembunyi, ini karena seseorang bisa mengklik iklan dengan menggunakan proxy atau VPN. Namun sangat sulit untuk mengetahui siapa yang menggunakan itu, disarankan Anda selalu memeriksa penghasilan Anda setiap hari dan jika Anda melihat klik dari Amerika, cek tersebut

Dan jika Anda menemukan IP dari VPN apapun (Amerika), salin IP dan laporkan tentang hal itu kepada Google dan juga menambahkan IP blacklist ke blog Anda. Jika Anda tidak dapat memeriksa alamat IP, tunggu beberapa jam dan jika Anda melihat bahwa penghasilan terhapus, laporkan tentang hal itu, tapi masih disarankan Anda memeriksa alamat IP itu dan melaporkan tentang hal itu.

Banyak Klik pada Periode Lalu Lintas Yang Sama:

Jika Anda mendapatkan setidaknya satu kali klik setiap hari dengan 200 pengunjung dan suatu hari Anda mendapatkan 20 klik dengan sama 200 pengunjung, hal itu mungkin karena klik yang tidak valid. Jadi, Anda bisa dikeluhkan tentang hal itu kepada Google segera.

Sangat Banyak Kunjungan ke Blog:

Jika Anda mendapatkan begitu banyak kunjungan pada homepage dan juga Anda mendapatkan beberapa klik lebih dari dari biasanya hal itu mungkin karena bot. Terutama beberapa bot yang dibuat untuk menargetkan kode iklan AdSense di blog dan jika mereka punya, mereka akan mulai mengkliknya, dan dapat menyebabkan akun Anda si suspend. Jika Anda sudah punya begitu banyak klik, Anda harus melaporkan tentang hal itu segera, untuk menjaga keamanan akun.

Bagaimana Mencegah Klik Tidak Valid?

Sekarang bagian yang penting dari seluruh artikel, sebagai pencegahan penting untuk akun Anda. Ini beberapa hal yang harus Anda lakukan:

Click-Bomb Protect (Plugin WordPress):

Jika Anda menggunakan WordPress, Anda harus menggunakan plugin ini dan menjaga tingkat iklan diklik hanya satu kali (setidaknya untuk dua bulan). Jadi, setiap kali bot pun mencoba untuk mengklik iklan lagi, mereka tidak bisa. Ini akan membantu Anda untuk aman dari bom klik. Pastikan untuk melaporkan tentang klik jika Anda bisa tahu tentang ini. Klik disini untuk measang Plugin Click-Bomb Protect.

Gunakan StatCounter:

Dengan menggunakan ini, Anda bisa mendapatkan alamat IP dari orang-orang yang telah mengklik iklan tersebut. Jika Anda pernah melihat alamat IP dari VPN, segera melaporkan tentang hal itu kepada Google. Juga menambahkan alamat IP itu di blacklist dari panel kontrol situs Anda. Klik disini untuk pergi ke StatCounter.

Hapus Iklan Homepage:

Jika Anda menggunakan platform selain WordPress, hapuslah iklan di homepage blog, tapi tetap ada iklan pada tiap artikel (jika Anda ingin menyimpan earning). Setelah suatu ketika Anda berpikir bahwa Anda tidak akan lagi menerima klik yang tidak valid, tempatkan iklan itu lagi seperti semula. Sangat penting bagi pengguna WordPress, jika Anda tidak memiliki Plugin Click-Bomb Protect.

Bagaimana Melaporkan Kepada Google Tentang Klik Yang Tidak Valid?

Anda dapat melaporkan tentang klik yang tidak valid dengan klik disini. Anda hanya perlu menempatkan nama Anda, alamat email, website dan rincian yang tersedia. Direkomendasikan Anda memasukkan alamat IP dari orang yang mengklik berkali-kali pada iklan. Setelah Anda mengirimkan formulir, Anda akan segera mendapatkan jawaban jika laporan Anda benar. Namun dalam beberapa kasus mereka langsung mengenali klik palsu dan menghapus penghasilan akun Anda, tetapi jika Anda melaporkan hal ini terlebih dahulu, jika beruntung akun Anda akan aman seperti biasa.

Jadi ini adalah langkah-langkah untuk mengidentifikasi dan mencegah klik yang tidak valid pada iklan AdSense Anda. Hindari akun Anda dari klik tidak valid, itu menyebabkan akun anda bisa dinonaktifkan seperti yang pernah saya alami.

Comments

Popular posts from this blog

How to Make Meta Tag SEO Friendly

Kripik zaman now

JAJANAN TERBARU